Tampil Cantik Bersama Zell V Berbagai Solusi Kecantikan & Tips Tampil Cantik

Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit

<b>Produk Rekomendasi Dokter Kecantikan dan Kulit</b>

Produk Dari Fresh Placenta Domba | Zell V Original Product

SOLUSI YANG SERING SUSAH TIDUR/MIGRAIN/SERING PUSING/SUSAH FOKUS/NAFSU SEX TURUN

BUKU WAJIB UNTUK IBU HAMIL

Manfaat Buah Semangka, Si Manis Pelepas Dahaga

http://rumahcantikzellv.blogspot.co.id/
Manfaat Buah Semangka, Si Manis Pelepas Dahaga

Siapa yang tidak mau menyukai buah yang sangat segar ini ketika dikonsumsi pada saat matahari bersinar terik/sangat panas ini. Memiliki kulit yang keras, namun warna merah buahnya sangat menggoda dan memiliki cita rasa yang sungguh segar. Semangka merupakan buah tropis yang banyak digemari sebagai hidangan pencuci mulut, atau pelepas dahaga pada saat panas melanda. Namun tahukah Anda, bahwa buah ini memiliki banyak manfaat bagi kita. Manfaat buah semangka tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, namun juga memiliki manfaat untuk kecantikan.





Buah yang memiliki kandungan 90 persen air merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang manis dan menyegarkan. Buah yang sangat banyak ditemui baik di pasar tradisional maupun supermarket ini memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat buah semangka tidak hanya sebagai pelepas dahaga namun dapat menjaga tubuh tetap segar dan sehat.

Kandungan didalam buah semangka diantaranya yaitu betakaroten, vitamin C, kalium dan beberapa vitamin dan mineral yang mencukupi asupan nutrisi tubuh. Berikut ini beberapa manfaat dari buah semangka untuk tubuh dan kecantikan diantaranya ialah:

Menjaga kesehatan jantung.

Buah semangka mengandung kandungan likopen yang sangat tinggi. Tahukah Anda bahwa likopen tersebut memiliki fungsi dalam menjaga kesehatan jantung? Dengan mengkonsumsi buah semangka secara rutin, Anda juga turut menjaga kesehatan jantung anda.
 
Menjaga kesehatan mata.

Tahukan Anda bahwa warna merah pada buah semangka mengandung kandungan betakaroten. Betakaroten tersebut akan membentuk vitamin A yang akan berfungsi dalam melindungi kesehatan mata dari berbagai penyakit mata. Ingin mata yang sehat, makan saja buah semangka.

Meningkatkan sistem imunitas tubuh.
 
Seperti yang diketahui bahwa buah semangka memiliki kandungan vitamin C. Manfaat buah semangka dengan kandungan vitamin C yang tinggi adalah mempertahankan dan menguatkan sistem imunitas atau ketahanan pada daya tahan tubuh. Sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit.
 
Dapat melindungi diri dari radikal bebas.

Buah semangka yang memiliki kandungan vitamin C akan membentuk antioksidan yang memiliki fungsi dalam melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan karotenoidnya dapat menetralisir radikal bebas pada tubuh.

Membantu dalam memperkuat tulang tubuh.

Manfaat semangka untuk kesehatan salah satunya adalah mampu membantu memperkuat tulang pada tubuh kita. Kandungan kalium pada semangka cukup membantu menjaga dan mempertahankan kalsium yang memiliki fungsi untuk menjaga kepadatan tulang tubuh.

Menyehatkan ginjal

Ginjal sebagai salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting patut dijaga kesehatannya. Manfaat buah semangka juga berpengaruh pada organ ginjal. Dengan menyantap buah semangka secara tidak langsung kita turut menjaga kesehatan ginjal. Mengapa demikian? Semangka merupakan buah yang memiliki kandungan air yang paling banyak. Dengan mengkonsumsi buah semangka, otomatis aliran urin akan berjalan dengan lancar. Sehingga ginjal akan lebih bersih dan sehat tentunya.

Buah yang bagus untuk diet.

Manfaat dari buah semangka ini untuk kecantikan adalah dapat membantu Anda mencapai berat badan yang ideal. Kandungan air yang banyak, dan lemak yang sedikit menjadikan Anda yang ingin menurunkan berat badan akan lebih mudah meluruhkan lemak dengan mengkonsumsi buah semangka.

Berbagai kandungan yang terdapat pada buah semangka akan memiliki manfaat yang berpengaruh pada kesehatan. Wajar jika kiranya buah ini merupakan buah yang paling sering dikonsumsi. Kini setelah Anda mengetahui manfaat buah semangka, jangan lupakan untuk menyertakan buah semangka dalam menu makanan Anda sehari-hari. Untuk sehat tidak perlu buah yang mahal bukan?

Silahkan baca artikel manfaat buah melon untuk kesehatan.

Semoga bermanfaat, share agar teman anda mendapatkan manfaatnya juga dari informasi ini.




0 Komentar untuk "Manfaat Buah Semangka, Si Manis Pelepas Dahaga"

Back To Top